DATA DIGITAL

Selasa, 23 Mei 2017

Wisata Kolam Renang Kalitaman Salatiga

Salatiga merupakan kota kecil yang berada diperlintasan kota Semarang dan Solo. Salatiga terletak di lereng Gunung Merbabu. Karena Salatiga terletak dilereng Gunung Merbabu maka Salatiga  memiliki tempat  wisata  air yang indah dan murah dengan harga tiket yang relatif masih dapat terjangkau oleh kantong. Salah satu tempat wisata air adalah Kolam Renang Kalitaman.
Kolam Renang Kalitaman adalah wisata air yang terletak di Jalan Kalitaman, Desa Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata kolam renang ini dapat dicari menggunakan google maps dengan mengetik Wisata Kolam Renang Kalitaman di Kutowinangun Salatiga, Jawa Tengah. Atau tidak jauh dari pusat kota Salatiga tepatnya di belakang Ramayana Salatiga.

WIsata kolam renang ini dijadikan sebagai wisata keluarga dan kolam renang ini biasanya disebut dengan Kolam Renang Kali Gedong. Kolam renang Kalitaman adalah kolam renang tertua di Salatiga.  Peninggalan bersejarah di Kota Salatiga ini menjadi kebanggaan Kota Salatiga dan masyarakat Salatiga. Tetapi kolam renang ini tetap harus dilestarikan dan perlu pembenahan atau perbaikan kolam renang agar menarik perhatian masyarakat.
Yang menarik dari kolam renang ini pernah dijadikan salah satu arena kejuaraan Pekan Olahraga Nasional pada tahun 1948. Dan harga tiketnya sangat murah hanya Rp. 2000,00 / orang.
Kolam renang memiliki fasilitas yang lengkap, hanya saja kolam renang yang ada belum dikembangkan. Fasilitas yang ada seperti kolam renang untuk anak-anak, kolam renang untuk dewasa, perosotan untuk anak-anak, ember tumpah, ruang ganti, ruang tunggu, ruang bilas, papan loncat, kantin dan taman bermain.
Kolam renang untuk anak-anak memiliki ketinggian 50 cm dengan wahana bermain seperti perosotan dan ember tumpah dan kolam renang dewasa memiliki bentuk seperti trapesium dengan ketinggian yang dekat kolam anak-anak 1,2 m , yang tengah 1,8 m dan yang berada didekat papan loncat 2,2 m.
Sarana transportasi yang dipakai untuk menuju ke kolam renang Kalitaman bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk kendaraan pribadi dapat menggunakan mobil atau motor. Menggunakan kendaraan pribadi lebih menyenangkan daripada menggunakan kendaraan umum. Tetapi jangan bingung jika mau menggunakan kendaraan umum, karena ada bis umum atau angkutan lainnya yang akan berhenti dikecamatan Tingkir dan setelah itu dapat dilanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau kendaraan lain menuju kolam renang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.