DATA DIGITAL

Rabu, 24 Mei 2017

Kolam Renang Owabong


Sebuah tempat wisata keluarga yang memiliki wahana permainan berupa kolam renang, arena gokat, waterboom dan wahana air lainnya yang berlokasi di kabupaten purbalingga, jawa tengah. Owabong waterpark menjadi tujuan wisata utama oleh wisatawan luar daerah setelah objek wisata baturaden yang berada di daerah purwokerto. Pada musim-musim liburan objek wisata ini penuh dan sesak di kunjungi  wisatawan dan kadang tidak mampu menampung  jumlah wisatawan. Wisata owabong berjarak 3KM dari pusat kota purbalingga mudah untuk di tempuh dengan segala kendaraan.

Setelah membeli tiket dan melewati pintu masuk  kita di manjakan dengan suara gemricikan suara air dari sungai dan kolam kecil yang banyak air mancurnya yang menarik. Beberapa wahana wisata yang ada sudah termasuk dalam biaya tiket masuk sehingga tidak dikenakan biaya atau tiket tambahan. Tiket masuk kolam renang Owabong untuk Hari senin-jumat: Rp 15.000,-/orang dan Hari sabtu-minggu: Rp 20.000,-/orang. Wahana kolam renang dan permainan air yang ada merupakan daya tarik utama yang menjadi alasan untuk mengunjungi kawasan wisata ini.





Owabong waterpark masih terdapat taman bermain, kolam  terapi ikan, monumen pesawat, kolam renang olympic, sirkuit gokat, flying fox, theater 4D, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada fasilitas istirhat pengunjung (rest area) seperti beringin rest area (hospot area), pallanta AWD,  pondok pesisir rest area, cafe lieleson, dan lain-lain. Terdapat juga salah satu area foodcourt sederhana cocok untuk menjagal perut yang lapar. Fasilitas pendukung lainnya ada musola,kamar ganti yang banyak di sediat sudut wisata ini dan kamar bilas anak-anak dan dewasa, toilet yang bersih,tribune yang dapat menampung sekitar 400 orang pengunjung,pusat jajan dan oleh-oleh.
Area paling ujung terdapat kolam yang dilengkapi permainan, disediakan beberapa becak air yang disewakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai mengelilingi kolam dengan becak air. Cukup disayangkan jetski yang berada dikolam ini sudah rusak dan belum diperbaiki di dekat kolam juga terdapat wahana berupa mini jet coaster yang cukup memacu adrenalin bila menaikinya. Setiap hari sabtu dan minggu pungunjung juga dihibur dengan adanya musik yang di mainkan oleh band dari purbalingga sendiri. Di jalan menuju keparkiran kita di suguhi dengan burung-burung yang bermacm jenis dan pusat oleh-oleh berjajar rapi di pinggir jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.