DATA DIGITAL

Rabu, 24 Mei 2017

Pikatan Water Park (Temanggung)


Pikatan Water Park adalah salah satu kolam renang yang terbesar yang terletak di Desa Mudal, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung jawa tengah. Wisata air ini adalah favorit bagi warga temanggung dan sekitarnya. Dengan jarak yang cukup dekat dari pusat kota temanggung yakni 3,5km membuat akses menuju pikatan ini sangat mudah, sehingga setiap harinya banyak pengunjung yang datang. Alas an lain mengapa kolam renang ini menjadi favorit warga temanggung adalah air yang digunakan berasal dari mata air murni tanpa adanya penambahan zat kimia / kaporit, sehingga airnya pun segar dan tidak pedih di mata.  

                                                                 Gambar. Gerbang utama


Pikatan water park terdapat 3 tipe kolam renang. Yang pertama yaitu kolam bermain, kolam bermain terdiri dari beberapa kolam yang dilengkapi dengan wahana wahana yang dapat menghibur anak. Terdapat water slide dari yang berukuran pendek untuk anak-anak hingga yang berukuran panjang untuk remaja dan orang dewasa. Selain water slide ada juga ember tumpah dan juga air mancur. Fasilitas yang tidak kalah bagus adalah tempat bilas yang bersih dan tersedia air hangat.

Tipe yang kedua yaitu kolam relaksasi. Kolam ini adalah kolam yang baru dibangun pada tahun 2017 ini. Di area ini pengunjung dimanjakan dengan kondisi kolam yang bersuasana tenang, dan hanya mempunyai kedalaman 120cm sehingga pengunjung dapat bersantai melepas penat. Di kolam ini banyak juga dimanfaatkan anak muda untuk berfoto foto dengan temanya di dalam air, karena memang air nya yang sangat jernih dan ditambahkan dengan dasar kolam yang bertekstur kerikil sehingga seakan akan sedang berada di sungai.
                                                                     Gambar. Area Utama

Tipe yang ketiga adalah kolam tertua, yaitu kolam prestasi. Kolam ini sudah sesuai standar karena sering digunakan untuk event perlombaan renang tingkat daerah maupun lainya. di hari biasa, kola mini banyak digunakan untuk latihan berenang para pengunjung. Dan pada sore hari selalu digunakan untuk pelatihan atlet renang temanggung mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Di kola mini juga difasilitasi seorang penjaga kolam yang bisa mengajari pengunjung untuk belajar renang dan juga terdapat tenaga medis yang diperuntukan jika terdapat pengunjung yang tenggelam.

Pikatan water park juga menyediakan food court, yaitu arena yang digunakan untuk pengunjung membeli makanan jika merasa lapar saat berenang. Tidak hanya di dalam area pikatan, di luar pun terdapat warung-warung yang menyediakan makanan khas yaitu pecel mie, yang mempunyai rasa lezat dan harganya terjangkau. 

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.