DATA DIGITAL

Jumat, 17 Februari 2017

Wisata Danau Rawa Pening

       Rawa Pening adalah danau alam di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan luas 2.670 hektare ia menempati wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru.
kata “pening” pada dasarnya berasal dari kata “bening”, yang artinya jernih hal ini tidak lain dan tidak bukan karena memang danau ini memiliki air yang sangat jernih
           Pesona keindahan Rawa Pening dapat kita nikmati baik ketika pagi maupun di sore hari. Loket yang dibuka pada pukul 8.30 sampai dengan 21.00 ini akan memberikan kita kesempatan untuk dapat berlibur dengan sensasi yang berbeda apalagi jika kita berniat untuk berekreasi bersama keluarga tercinta.

           Pengunjung dapat menyewa perahu yang telah banyak disediakan di dermaga danau, Harga sewa perahunya Rp. 60.000 dan maksimal bisa dinaiki 6 orang pengunjung, cukup murah untuk perjalanan memutari danau yang memakan waktu kurang lebih 30 menit. berkeliling danau dengan menggunakan perahu merupakan salahsatu cara bagi pengunjung dapat menikmati keindahan danau ini secara keseluruhan. Karena dengan begitu kita dapat melihat banyaknya tumbuhan eceng gondok, serta menikmati kegagahan dan keindahan gunung-gunung disekitar Rawa Pening. idak hanya itu karena kalian juga memiliki kesempatan untuk dapat menyaksikan secara langsung kehidupan nelayan di Rawa Pening yang dapat menjadi objek foto yang menarik.


          Untuk mencapai Rawa Pening, jalur paling mudah yang dapat ditempuh yakni melalui lingkar selatan Ambarawa. Kalian juga dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika dengan kendaraan pribadi, dari arah kota Semarang menuju Solo belok kearah kanan di pertigaan Ambarawa. Kemudian ambil arah jalur lingkar selatan. Di jalur ini nantinya kalian akan disuguhi pemandangan yang begitu indah berupa persawahan yang menghampar luas dengan latar belakang pemandangan gunung Merbabu dan Ungaran.

g. map danau rawa pening


ditulis oleh: M.Hasan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.