DATA DIGITAL

Selasa, 28 Februari 2017

OBYEK WISATA KETEB PASS

        Keteb pass adalah salah satu obyek wisata pegunungan yang terletak di kecamatan sawangan, kabupaten magelang. Menempuh jarak kurang lebih 40 km dari salatiga atau sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.
        Seperti biasanya, menjelang akhir pekan atau hari libur,saya selalu meluangkan waktu untuk refreshing sekedar melepas lelah atau aktivitas sehari-hari.untuk kali ini saya bersama teman teman saya memutuskan untuk bersenang senang berwisata di Keteb Pass, obyek wisata gunung merapi di kabupaten magelang.


          Tepat pukul 08.00 pagi saya dan teman teman berangkat dari salatiga. Perjalanan yang kami lewati adalah melewati kawasan jalan raya kopeng salatiga. Di sepanjang perjalanan, sungguh pemandangan alam yang sangat luar biasa dapat saya temukan. Terdapat gunung gunung menjulang, perkebunan dan lading yang membentang di pinggir jalan. Jalannya berliku, udaranya segar dan sedikit dingin di waktu itu, sungguh indah pagi itu.
        Setelah menempuh perjalanan, sampailah kami di lokasi obyek wisata keteb pass. Sesaat sebelum masuk pintu utama, beberapa petugas mengarahkan pintu masuk dan loket pembayaran tiket masuk di area wisata. Kami membayar 17500 per motor untuk masuk ke area wisata. Tiket ini hanya berlaku untuk memasuki kawasan wisata secara umum sudah termasuk parkit roda dua. Sedangkan tempat tempat khusus lain, misalnya menonton teater, pengunjung diminta membayar lagi.
          Setelah parkir kami menuju tempat yang pertama yaitu Volcano Center, ini adalah tempat mirip museum mini, dimana di dalamnya terdapat miniatur gunung merapi. Selain itu terdapat batuan batuan asli letusan gunung merapi, ada juga yang gambar dengan sejarah gunung merapi. Perjalanan selanjutnya adalah kebagian paling atas. Di sana kita dapat menikmati pemandangan yang menabjubkan. Kita akan melihat gunung merapi dengan jelas. Apalagi ada yang menyewakan teropong sehingga panorama disekitarnya akan tampak jelas.
     
oleh:  Agung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.