DATA DIGITAL

Minggu, 26 Januari 2020

Catatan Kecil di Gunung Bromo

Tidak lengkap apabila rangkaian wisata di Jawa Timur khususnya di kabupaten Malang apabila tidak berkunjung ke penanjakan untuk melihat matahari terbit dan penampakan gunung Bromo. Kesan seru ketika menuju area melihat sunrise menggunakan jeep bersama kawan-kawan pada tengah malam tidak akan terlupakan. Beberapa spot terkait dengan gunung bromo di antaranya: area penanjakan, pasir berbisik, kawah gunung bromo, dan bukit teletubies.

lupa ini di spot mana
Bukit kingkong yang pastinya dingin




Bukit ini terletak di jalur sebelum menuju ke Penanjakan 1, Bukit KingKong juga dapat menjadi pilihan lain apabila kamu ingin menikmati sunrise di Bromo. Bukit ini dinamakan kingkong dikarenakan terdapat bebatuan yang di lihat dengan agak lama akan mirip dengan wajah jenis Monyet dengan ukuran badan besar ini.
kawah bromo




Bromo merupakan salah satu gunung yang terletak pada Pegunungan Tengger. Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Kawah tersebut terletak dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Apabila naik untuk melihat kawah sebaiknya berhatihati karena tangga licin tertutup debu. Sedangkan area disekitar kawah hanya dibatasi pagar tipis yang rendah Sehingga apabila berniat untuk berfoto/ selfie harus senantiasa mengutamakan keselamatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.